Minggu, 08 September 2013

Chennai Express, Kembali ke tema bollywood 90 an.


Judul film   : Chennai Express
Genre film  : Petualangan, Komedi, Aksi, Romantis
Sutradara  : Rohit Shetty
Pemeran    : Shah Rukh Khan dan Deepika padukone
Rilis           : 8 Agustus 2013
Musik        : Vishal - Shekhar

Chennai express adalah film terbaru Shah Rukh Khan di tahun 2013 ini yang dirilis bertepatan hari raya idul fitri di seluruh dunia. Film ini menghadirkan suasana cerita seperti film film bollywood jaman jaman 80 atau 90 an namun dikemas dengan lebih modern. Akhir akhir ini bagi sebagian pecinta film india mungkin banyak yang kecewa dengan perfilman bollywood yang ceritanya semakin aneh dan pemain pemain nya yang hanya mengumbar seksi. Di film Chennai Express ini penikmat film bolly khususnya era jadul seakan di beri suguhan film bollywood yang sesungguhnya yang temanya berkisar romantisme dengan bumbu bumbu komedi dan pertarungan heroik demi mendapatkan cinta sejatinya.

Sinopsis
Film ini secara garis besar menceritakan tentang petualangan Rahul (Shah Rukh Khan) bersama Meena (Deepika padukone) yang bertemu secara tidak sengaja di sebuah kereta yang dinaiki secara tidak sengaja pula. Rahul terjebak dengan situasi sulit yang tidak diinginkan dimana dia harus berhadapan dengan pengawal  Meena yang sangat ganas sekali, bertubuh gendut berkulit hitam pekat dan begitu mengerikan.

Rahul harus mengikuti Meena sampai di kampungnya karena dia menjadi saksi atas keganasan pengawal pengawal Meena yang nekat membuang petugas kereta ke sungai, begitu juga dengan telepon genggam nya yang dibuang. Meena lah satu satunya cara untuk berkomunikasi antara Rahul dan orang orang pengawal meena karena dia bisa berbahasa hindi.


Masalah tambah rumit tatkala Meena terlanjur mengatakan pada ayahnya dan orang orang di kampungnya bahwa Rahul adalah calon suaminya.

Semua yang terjadi di film ini dikemas dengan cara yang lucu dengan komedi komedi ala sutradara Rohit shetty. Kebanyakan diantara percakapan yang terjadi adalah saling sindir menyindir namun dialognya dinadakan seperti lagu lagu bollywood yang terkenal baik film film nya Sha rukh khan atau yang lain seperti tujhe dekha, haule haule, chammak challo, ooh lala, dll . Dari pertama sampai pertengahan yang muncul adalah adegan adegan yang akan membuat kita terpingkal. Baru di pertengahan film yang kedua, perjuangan yang sesungguhnya lah yang paling penting.

Buat yang jarang nonton film bollywood mungkin humor nya kurang berasa namun buat kita yang familiar dengan adegan atau dialog dialog di film bollywood kita pasti akan merasa tak bisa kalau tak tertawa. Bagaimana tidak, pada saat di tangkap polisi rahul malah bilang " My name is rahul and im not is terrorist", padahal itu kan dialog yang serius di film My name is khan. Terus ada lagi sekelompok penjual minyak illegal di tengah lautan menuju sri lanka , mereka bilang "Oil is well" . Padahal aslinya kata kata itu ada di film 3 idiots yang berbunyi "All is well". hahaha, pinter banget sutradaranya membuat plesetan nya.

Lagu lagu di film ini banyak yang berjenis dance dan nge beat. Secara umum musik nya biasa saja, tak terlalu nampak istimewa .Musik digarap duo Visal shekhar yang akhir akhir ini sering bekerja sama dengan film film shah rukh khan seperti Om shanti om dan Ra One.

Sisi romantisme ada di bagian akhir film dan hanya sedikit sekali. Sepanjang film yang ditampilkan adalah kelucuan kelucuan atas sebuah adegan yang juga menegangkan.  Budaya yang ditampilkan adalah budaya india selatan yang mayoritas ber etnis tamil. Jadi , mungkin ornamen ornamen dan kostum yang dikenakan agak sedikit beda dengan film bollywood yang sering menampilkan gaya hindustan, tapi tetep keren bahkan lebih wah karena mungkin lebih berwarna.

0 komentar:

Posting Komentar