Sabtu, 31 Agustus 2013

Review lagu lagu soundtrack Rab Ne Bana Di Jodi


Soundtrack dari film Rab Ne Bana di Jodi berisi 6 lagu, yaitu :

1.Tujh mein rab dikhta hai (male version)
2. Haule haule
3. Dance pe chance
4. Phir millenge chalte chalte
5. Tujh mein rab dikhta hai (female version)
6. Dancing jodi (Instrumental mix)

Musik director yang menggarap soundtrack ini adalah duo Salim - sulaiman yang merupakan masih tergolong baru dibanding nama nama besar seperti AR.Rahman, Pritam, ataupun Anu malik. Jaideep sahni sebagai penulis lirik pun mampu memberikan lirik yang puitis.

Diawal awal lagu haule haule hadir dengan musik yang santai dan sedikit irama khawwali. Di lagu Tujh mein rab dikhta hai kita seakan diajak menikmati lagu lagu khas 90an yang musik nya mengalir begitu slow penuh cinta seperti era musik musik nadeem shravan. Tak lama lama larut dalam kesyahduan, lagu Dance pe chance siap menghentak dengan irama yang membangkitkan semangat. Sunidhi chauhan dengan suaranya yang powerfull sangat pass karakter Anushka sharma di film ini. Musik musik khas karnaval hadil lewat phir millenge chalte chalte yang di video klipnya sangat banyak artis artis yang ditampilkan seperti Rani mukerji, Kajol. Bipasha basu, Lara dutta, dan Preity zinta.

Tujh mein rab dikhta hai yang female version memberi nuansa galau dan sedih dengan dinyanyikan oleh Shreya goshal tapi durasi nya tak terlalu lama, hanya 1 menitan .Dancing Jodi yang merupakan campuran cuplikan dari semua lagu hadir sebagai pamungkas dan penutup film, semua expresi riang gembira maupun sedih seakan larut dalam irama tarian dengan emosi yang kuat dari film ini.

0 komentar:

Posting Komentar