Rabu, 27 Juni 2012

Lagu india/ bollywood bukanlah lagu kampungan.

Lagu bollywood di indonesia meski populer tapi tidak sedikit yang mencibir dan menganggap kampungan??? Apalagi sebagai seorang cowok apabila ketahuan suka musik atau lagu bollywood pasti banyak yang mencela dan menyindir seperti hal nya yang terjadi pada saya. Tapi semua itu semakin membuatku tertantang untuk memberi informasi sebanyak banyak nya mengenai bollywood.

"Tau nggak kalo lagu soundtrack film terbaik dari Grammy award dan akademi award tahun 2010 adalah lagu india" apa mungkin para juri dari ajang bergengsi kelas dunia itu juga kampungan., begitulah celoteh ku dalam melontarkan jawaban atas cibiran cibiran yang pernah kuterima. Tidak hanya itu saya juga menjelaskan mengenai penyanyi atau musisi barat yang pernah mengisi lagu lagu dalam film bollywood seperti akon dan snop dog. Lagu lagu india bollywood juga digemari banyak diluar india tidak hanya di indonesia tapi juga di seantero pelosok dunia.

Kalau memang yang dijadikan bahan cemoohan yaitu suara tabla/ gendang dan suara penyanyi yang melengking terus kenapa emang? Apakah lagu yang baik dan berkualitas itu harus dan wajib mengikuti aturan musik barat ? Justru hal ini yang perlu untuk kita acungi jempol buat para musisi india dan masyarakatnya bahwa mereka  untuk bisa modern tidak harus selalu bergaya ala barat dan meninggalkan ke india an nya. Tabla atau gendang dan sitar malah diakui sendiri oleh musisi atau masyarakat barat sebagai jenis musik uyang unik. Grup band legendaris the beatles saja menggunakan instrumen sitar dalam salah satu lagunya yang berjudul norwegian wood (This bird has flown).

Saat dimanapun baik ditempat kerja, dirumah teman, rumah sendiri aku selalu memutar lagu lagu bollywood dan tidak akan malu untuk mengakui nya. Pernah juga saat aku ngopi di warung dimana yang ngopi banyak anak anak muda mungkin kira kira usia 17 - 25 an dan ditempat seperti itu saya memutar lagu india. Teman dekatku yang waktu itu ngopi bareng aku malah nyuruh untuk mematikan mp3 lagu india yang kumainkan itu. Tapi aku tetap tidak peduli , bagaimanapun tidak ada yang salah untuk mencintai lagu india atau bollywood. Tak ada yang salah juga kalau seorang cowok merupakan penggemar musik dan film bollywood.

Sekarang ada lagi suatu kata yang tepat jika kita memutar lagu india atau bollywood dan ada yang memprotes nya . Kita tinggal bilang saja " Masalah buat Lo.................!!!!!!!!!!!" hahahaha

0 komentar:

Posting Komentar