Kamis, 21 Juni 2012

Inilah seniman bollywood yang pernah berkunjung ke Indonesia

India dan Indonesia memang memiliki kedekatan sejak lama secara sejarah. Hubungan itu juga berlanjut sampai dalam industri film bollywood dan budayanya dimana masyarakat indonesia asli yang bukan keturunan india pun cukup banyak yang menggemari segala yang berhubungan dengan budaya hindustan.

Mungkin bagi penggemar bollywood ada yang belum tau bahwa ada sebagian kalangan dari industri Bollywood seperti aktor, aktris, penyanyi, dan pemusik yang pernah mampir ke negeri kita indonesia.

Berikut ini adalah para seniman asal bollywood yang pernah datang ke Indonesia.

1. Shah rukh khan

Aktor yang satu ini sudah tidak diragukan lagi mengenai popularitasnya di indonesia. Berkat dia lah film india semakin dikenal di indonesia. Shah rukh khan pernah datang ke Indonesia yaitu pada tahun 2002 untuk mengadakan konser disaat waktu itu lagi booming Kuch kuch hota hai di negeri ini.

2. Rani mukherjee

Aktris yang berperan sebagai tina di Kuch kuch hota hai ini juga pernah ke Indonesia saat mengadakan konser bareng Shah rukh khan di tahun 2002. Meskipun jarang menjadi pemain utama dalam film yang digandengkan dengan Shah rukh khan , dia tetap cantik dan serasi saat berduet bersama shah rukh khan di konser tersebut.

3. Juhi Chawla

Aktris yang selalu mendapat peran sebagai pasangan shah rukh khan di tahun 90 an ini juga ikut dalam rombongan konser shah rukh khan di jakarta. Aktris yang membintangi film phir bil dil hai hindustani ini juga merupakan sahabat dekat shah rukh khan. Jadi dia sering bersama shah rukh khan saat shah rukh khan konser dimanapun termasuk di jakarta.

4. Shreya goshal

Pada saat Shah rukh khan konser di jakarta shreya goshal saat itu masih menjadi penyanyi pendatang baru dan waktu itu di jakarta dia menyanyi lagu hit nya yang pertama dari soundtrack film devdas yang berjudul "Dola re dola". Memang pada waktu itu saya belum tau kalau dia adalah penyanyi playback tapi seiring berkembangnya waktu dan populernya youtube saya baru menyadari kalau ternyata yang menyanyi lagu dola re dola saat itu adalah shreya goshal dan dia merupakan salah satu penyanyi playback bollywood yang cukup bertalenta.

5. Alisha chinoy
 

Alisha chinoy merupakan seorang penyanyi playback bollywood yang sering menyanyikan lagu berirama pop. Dia pernah ke indonesia pada tahun 2007 saat mengikuti ajang Asian idol sebagai bintang tamu perwakilan dari india.

6. Anu malik


Dia adalah seorang music director bollywood yang cukup populer. Karya karya nya yang fenomenal dan mendapat award diantaranya adalah : biwi no.1, Har dil jo pyar karega, Josh, asoka, baazigar, mujhe kuch kehna hai, dll. Selain sebagai seorang komposer musik dia juga didaulat menjadi juri di sebuah ajang pemilihan bakat menyanyi di india yaitu indian idol. Pada saat ajang Asian idol diselenggarakan di jakarta tahun 2007 lalu dia pun datang sebagai juri perwakilan dari India.

8. Abhijeet sawant

Alumni indian idol season pertama ini pernah datang ke jakarta sebagai salah satu peserta Asian idol perwakilan dari india, meski tidak memenangkan kompetisi tersebut tetapi Abhijeet sawant mampu mengembangkan karirnya di bollywood sebagi penyanyi playback salah satu nya adalah di film " Aasiq banaya aapne".

Nah itulah para seniman seniman bollywood yang pernah berkunjung ke Indonesia. Semoga hal ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara india dan indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar