Minggu, 13 Juli 2014

Tempat Kuliner / Restaurant India Termurah Di Jakarta

Bollywood.Olshops.Org - Anda pecinta rempah-rempah? Kalau iya, berarti masakan India cocok nih buat dicoba. Berikut ini ada empat restoran India yang menyediakan berbagai menu lezat khas India dengan harga miring lho.

1. Taj Mahal


Taj Mahal ini bukan bangunan bersejarah yang ada di India ya. Tapi Taj Mahal di sini adalah sebuah resto yang menyediakan berbagai jenis masakan dengan cita rasa khas India. Resto yang satu ini memang sudah kuno. Karena ketika memasuki resto kamu bakal disambut dengan pintu yang terbuat dari kayu yang sudah terlihat kusam.

Ruangan resto ini juga berbentuk memanjang dengan dinding yang dipenuhi dengan kaca, sehingga memberikan kesan lebih luas. Belum lagi ditambah dengan berbagai pernak-pernik khas India yang juga di tempel menghiasi ruangan.

Walaupun secara bangunan resto ini sudah terlihat tua, tapi untuk masalah rasa kamu enggak perlu khawatir. Ada banyak pilihan menu khas India di sini seperti nasi briyani, yaitu nasi khas India yang dibuat dengan menggunakan beras khusus dan rempah-rempah khas India. Nasi ini berwarna kuning dan untuk memakannya juga menggunakan daging kambing ataupun daging ayam. Untuk menikmati menu yang satu ini Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 60.000 saja.

Selain itu Anda juga bisa menjajal berberapa menu andalan lainnya seperti ayam tandoori, naan dan chennai.

Lokasi: Jln. KH Samanhudi no 10A, Jakarta.

2. Bombay Tandoori


Bombay Tandoori adalah salah satu restoran yang menyediakan berbagai menu khas India. Ketika masuk ke dalam restoran, kamu bakal merasakan suasana restoran yang sangat India. Pemilik dari restoran ini adalah keturunan asli India, cuma memang sudah lama tinggal dan menetap di Indonesia.

Restoran ini menyediakan dua menu utama yang dibagi menjadi dua kategori yaitu menu non vegetarian dan menu vegetarian. Menu andalan restoran ini adalah Chicken Tandoori, yaitu ayam yang dipanggang dan dibumbui dengan yogurt dan bumbu khas India.

Untuk menu Non Vegetarian, coba menu Thali yang dengan 1 piring dengan isi nasi, yogurt, bumbu kari,rot dan papad. Makanan yang di pesan langsung dimasak, jadi ketika dihidangkan aroma yang tercium akan sangat sedap dan menggugah selera.

Lokasi: Jln. Prof. Dr. Supomo No. 72 Jakarta Selatan

3. Martabak Har


Martabak Har adalah tempat lain untuk mencicipi menu khas India yang juga cukup terkenal. Di tempat ini Anda bisa menikmati dua menu andalan yang disediakan yaitu menu martabak manis dan menu martabak telor.

Untuk martabak telor, dibuat dari telor bebek dan memiliki tekstur yang agak tebal. Untuk menikmati martabak yang satu ini kamu bakal disuguhi kuah kari yang terbuat dari kentang bercampur dengan irisan daging yang dijadikan sebagai saus dari martabak.

Tapi ada sajian menu lain kok selain martabak, Anda bisa mencicipi bubur kambing yang merupakan nasi berwarna kuning yang dimasak dengan waktu yang cukup lama. Lalu dicampuri dengan irisan daging kambing dan taburan rempah-rempah khas India. Setiap porsi martabak har ini dibandrol dengan harga Rp 14.000 saja.

Lokasi: Jln. Hayam Wuruk No.19 Jakarta Pusat

4. Restoran Pakistan


Namanya sih memang Pakistan, negara tetangga dari India. Tapi di restoran ini Anda tetap bisa merasakan berbagai menu masakan khas India. Desain interior restoran ini dipenuhi berbagai ornamen khas negara India dan Pakistan.

Di restoran ini Anda bisa menikmati menu andalan seperti fish lahore, lahore chicken kadai dan Raan Sikandri. Ketiga menu ini hanya bisa dijumpai di restoran ini loh. Kalau ditanya soal rasa, enggak diragukan lagi. Rasanya pasti makyus!

Di restoran ini juga disediakan dua varian menu yaitu untuk vegetarian dan non vegetarian. Jadi buat Anda yang lagi diet enggak usah khawatir.

Lokasi: Jln. RS. Fatmawati No. 23 Jakarta Selatan.

Empat tempat tadi sangat direkomendasikan buat Anda yang menyukai cita rasa masakan India. Untuk masalah harga empat restoran tadi cukup terjangkau, jadi Anda enggak usah khawatir soal urusan dompet..

0 komentar:

Posting Komentar