Senin, 01 Agustus 2011

Film keluarga layak tonton kabhi khushi kabhi gham

Film yang dirilis tahun 2001 ini merupakan film karan johar yang kedua setelah kuch kuch hota hai . film ini menghadirkan bintang bintang papan atas seperti shah rukh khan, hritik roshan, amitabh bachan, Jaya bachan,kajol. hanya kareena kapoor yang merupakan pendatang baru saat itu yang kemudian semakin dikenal setelah membintangi film ini.

Seperti film kuch kuch hota hai terdahulu, alur dari film ini maju mundur yaitu dari masa kini kemudian flash back ke masa lalu kemudian ke masa kini lagi. film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang berantakan dimana sang anak harus berpisah dari orang tua nya hanya karena perbedaan prinsip. sang ayah yang bernama yash (amitabh bachan) menginginkan rahul (shah rukh khan) meneruskan tradisi keluarga dan menurut apa yang di inginkan nya. yash ingin rahul menikah dengan seseorang yang berasal dari keluarga terpandang dan terhormat namun rahul justru menyukai anjalli (kajol) seorang gadis punjabi yang lucu dan riang. anjalli adalah keponakan dari pembantu di keluarga yash.
tanpa mempedulikan perkataan sang ayah akhirnya rahul nekat untuk tetap menikahi anjalli dan memutuskan untuk pergi meninggalkan negara nya dan memulai hidup baru di london, inggris. rahul benar benar marah karena ayahnya mengungkit ungkit lagi bahwa rahul hanya anak angkat dan tidak pantas menjadi bagian keluarga yash. ibunya (jaya bachan) hanya bisa menangis dan pasrah, tiap hari berdoa agar anak nya dan menantunya diberikan kesehatan dan keselamatan.

20 tahun kemudian rohan (hritik roshan) mengetahui akan cerita tentang kakak nya dan dia berjanji untuk membawa pulang kakaknya ke keluarga nya kembali. Dia nekat pergi ke london untuk melanjutkan kuliah sambil mencari keberadaan kakaknya dan akhirnya disana dia bertemu dengan pooja (kareena kapoor) yang merupakan teman masa kecil nya dan juga adik dari anjalli. Dengan bantuan pooja rohan dapat tinggal di keluarga baru rahul di london dengan menyamar sebagai teman pooja.

akan tetapi waktu yash dan istri nya datang ke london untuk menjemput rohan akhirnya keluarga ini bertemu kembali. keadaan yang menegangkan ini akhirnya terjadi perang mulut antara yash dan istri nya . dan akhirnya yash sadar bahwa tindakan nya selama ini telah keliru dan rahul dan istrinya dapat berkumpul lagi dengan orang tuanya.

cerita semacam ini sebenarnya dapat dengan mudah ditebak ending ceritanya akan tetapi dia membuat sesuatu yang beda sehingga meskipun dengan cerita seperti itu dan durasi 3 jam lebih penonton akan dibuat semakin oenasaran untuk menikmati alur cerita dari awal sampai akhir. Banyak sekali pelajaran yang didapat dari film ini sehingga film ini sangat layak untuk ditonton seluruh keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar