Minggu, 17 Juli 2011

film fenomenal 'kuch kuch hota hai'


Film bollywood yang berjudul kuch kuch hota hai ini dibintangi oleh shah rukh khan ,rani mukerjee,dan kajol devgan dan dirilis pada tahun 1998. tak dapat dimungkiri film ini merupakan film fenomenal sepanjang masa. Bagaimana tidak, dari pertama kemunculan di stasiun tv indosiar tahun 2001 yang lalu sampai sekarang pun film ini sering muncul di tv kita selama ini, terutama nya di MNCTV (dulu TPI) yang sering memutar film ini hampir tiap bulan sekali, tetapi aneh nya masyarakat kita tak ada bosan bosan nya, bahkan di akhir mei 2011 yang lalu film ini sempat menempati urutan 2 dalam urutan rating tv tertinggi saat itu.

Cerita film kuch kuch hita hai yaitu tentang sebuah cinta segitiga antara rahul (shah rukh khan), anjalli (kajol),dan tina (rani mukherjee). Rahul dan anjalli adalah sahabat dekat yang tak terpisahkan di kampus nya, dimana ada rahul pasti ada anjalli. Rahul adalah seorang yang playboy dan suka ber gonta ganti cewek sedangkan anjalli adalah seorang cewek tomboy yang senang sekali bergaya ala cowok, hingga suatau ketika anjalli yang tomboy berubah seketika 180 derajat menjadi seorang cewek yang anggun dan cantik.

Pada saat ada pelajaran di kampusnya yang menerangkan tentang cinta romeo dan juliet dosen nya menanyakan arti cinta kepada rahul. kemudian rahul menjawab bahwa cinta adalah persahabatan dan dia tidak bisa mencintai seseorang tanpa bisa menjadi sahabatnya dahulu. rahul berkata seperti ini sambil menoleh sedikit kearah tina yang merupakan mahasiswa baru yang terkenal cantik dan seksi, rahul berharap bisa segera menjadi sahabat nyatina juga sekaligus kekasih nya. dilain hal, anjalli merasa bahwa dirinya dan rahul adalah sahabat yang tak terpisahkan dan dia merasa ada sesuatu (cinta) didalam diri rahul dan diri nya. tetapi dengan kehadiran tina rahul mulai sedikit demi sedikit mulai akrabdengan tina dan meninggalkan anjalli.

pada saat adegan menyanyi 'koi mil gaya' yang merupakan acara pesta di kampus nya , di akhir adegan rahul mengajak tina berjoget dan mulai meninggalkan anjalli. anjalli merasa sedih dan bibi nya menyarankan untuk segera mengungkapkan saja isi hati nya kepada rahul. anjalli segera berlari menemui rahul dan akhirnya berjumpa di sebuah taman. rahul tiba tiba juga ingin mengungkapkan sesuatu dan dia berkata 'i love u' kepada anjalli , dan anjalli merasa senang . akan tetapi ternyata rahul berkata seperti itu hanya untuk berlatih mengutarakan cinta nya kepada tina. perasaan anjalli pun hancur seketika dan segera meninggalkan rahul dari kehidupan nya, dia pergi ke tempat ibunya dan tak kembali lagi ke kampus bersama rahul. tina pun merasa bersalah bahwa dia penyebab semua ini yang mengakibatkan putusnya persahabatan antara rahul dan anjalli.

Rahul pun menikah dengan tina, akan tetapi tina meninggal setelah melahirkan dan dia berpesan kepada rahul agar memberi nama anak nya dengan nama 'anjalli' karena dia masih teringat akan sosok anjalli yang pernah ada di kehidupan rahul. tina menitipkan surat surat kepada ibu nya untuk diberikan kepada anak nya nanti apabila umurnya tidak lama lagi. dan ternyata benar, tina pun meninggal.

7 tahun kemudian anjalli kecil tumbuh sebagai seorang anak yang periang dan enerjik. waktu dia membaca surat ke -7 dari almarhum ibu nya dia membaca cerita tentang ayah nya,ibunya,dan anjalli. ibunya berpesan agar dia bisa mempertemukan kembali anjalli (kajol) dengan ayahnya. perjalanan panjang pun dilalui untuk menemukan anjalli (kajol) bersama nenek nya. akhir nya dia berhasil mempertemukan nya akan tetapi anjalli (kajol) akan segera menikah dengan amman (salman khan). pada waktu pesta pernikahan anjalli (kajol) yang sudah bertemu kembali dengan rahul tak henti henti nya menangis hingga akhir nya amman tersadar bahwa selama ini anjalli tidak pernah mencintai nya dan kemudian ia mengijinkan supaya anjalli menikah dengan rahul.

akhir cerita yang indah dan sepanjang film ini akan kita temukan berbagai warna cerita yang kadang sedih, gembira, ataupun tertawa saking lucu nya . karan johar sebagai sutradara dan ditambah akting para pemain yang bagus betul betul berhasil mengaduk perasaan penonton film ini.

oh ya , film ini juga akan dibuat seri animasi nya lho. silahkan cek disini

0 komentar:

Posting Komentar