Senin, 29 Juli 2013

Band Baaja Baaraat, Mengenal Lebih Dalam Pesta Pernikahan ala India


Judul film : Band Baaja Baaraat (Kemeriahan Band dan Pesta pora)
Sutradara : Maneesh Sharma
Produksi : Yash Raj Films
Rilis        : 10 Desember 2010
Dibintangi oleh : Anushka Sharma, Ranveer Singh
Genre  : Komedi, Romance, Drama
Durasi : 139 menit
Rating IMDB : 7,2 / 10

Ini adalah film ketiga Anushka Sharma yang bekerja dibawah naungan Yash Raj film setelah Rab Ne Bana Di Jodi dan Badmash Company. Film ini menawarkan sesuatu yang menyegarkan dari sisi cerita maupun adegan yang ada. Dialog dialog pun terasa seperti nyata di kehidupan sehari hari dan tidak terlalu lebay seperti film drama romantis lainnya. Baik Anushka Sharma maupun Ranveer Singh memiliki peran sama sama penting, dan inti nya di film ini benar benar menonjolkan mereka berdua.

Shruti kakkar (Anushka Sharma) adalah seorang mahasiswi cantik dan enerjik yang begitu berambisi memiliki bisnis perencana pernikahan. Bito sharma (Ranveer singh) adalah pemuda periang yang juga sangat bersemangat. Shruti dan Bito bertemu secara tidak sengaja saat bito hadir di pesta pernikahan kerabatnya shruti, Bito memiliki teman yang bertugas memproses syuting video di pernikahan tersebut. Bito berpura pura menjadi kru seperti teman nya agar bisa makan gratis. Lambat laun mereka pun akrab meskipun awalnya shruti agak cuek dan ogah ogahan tiap ngobrol sama Bito.

Shruti berjanji pada orang tuanya selama 5 tahun kedepan dia tidak akan menikah dan akan fokus mengurus bisnis perencana pernikahan nya yang bernama "Shaadi mubarak". Bito tiba tiba disuruh pulang oleh Ayahnya agar bekerja mengurus tebu di kampungnya, dan Bito menolak dan memberi alasan akan mengurus bisnis perencana pernikahan bersama teman nya. Shruti pun dengan agak berat hati menerima Bito sebagai partner nya, namun dia berjanji agar mereka berdua jangan terlalu akrab dan jatuh cinta agar bisa fokus mengurus bisnis.

Perjalanan dalam merintis usaha ini diwarnai dengan berbagai hambatan yang ada dari bayaran yang terlalu murah sampai persaingan antar perencana pernikahan lainnya. Di setengah film pertama yang ditonjolkan adalah tentang serba serbi mengenai pernikahan ala bollywood yang khas. Kemeriahan di pesta pernikahan orang india memang penuh dengan warna warni dan keceriaan. Anushka sharma benar benar mampu menjadi gadis yang smart dan ambisius, akting nya disini begitu natural.

Lagu lagu di film ini sesuai dengan tema cerita yaitu tentang pernikahan. Lagu lagu nya kebanyakan enerjik dan enak untuk nge dance hip hop ala bollywood. Lagu paling enak disini dan memang menjadi ikon nya yaitu "Ainviayi ainviayi" yang menggambarkan keceriaan pesta pernikahan ala punjabi

Sedangkan di tengah film yang kedua konflik mulai timbul dan drama romantis mulai di hidupkan meski tetap menuju terhadap inti cerita yaitu tentang bisnis perencana pernikahan. Komedi yang ada di film ini juga cukup menghibur, bahkan ada di salah satu adegan klien nya mereka berdua menginginkan Shah Rukh Khan berjoget di pesta pernikahannya namun tidak jadi karena kaki Shah Rukh Khan keseleo.hahaha

Buat yang berjiwa muda dan masih mempunyai misi terhadap bisnis, film ini layak untuk ditonton, film nya juga cukup ringan. Bagaimana kita harus profesional dan menyeimbangkan antara perasaan dengan urusan bisnis. Dengan melihat film ini kita juga akan mengerti dan menambah wawasan mengenai seluk beluk sampai hal hal terkecil yang ada di pesta pernikahan nya orang india.

0 komentar:

Posting Komentar