Minggu, 29 Juli 2012

Sinopsis dan cerita seputar fim Ek tha tiger


Ramadhan kali ini pasti akan menjadi sangat istimewa bagi penggemar film bollywood khususnya penggemar  Salman khan dan katrina kaif, karena nanti mendekati lebaran akan dirilis film terbaru yang berjudul "Ek tha tiger" yang dibintangi oleh aktor aktris yang terkenal macho dan cantik itu. Sebenarnya film ini rencananya dirilis tanggal 1 juni tetapi karena permintaan Aamir khan agar mengundur film tersebut dikarenakan berbarengan dengan film terbaru Aamir khan yang disutradarai Reema kagti. Demi menghormati dan menunjukkan persahabatan diantara pekerja film bollywood akhirnya Salman khan dan Aditya chopra (produser yash chopra) mau memenuhi permintaan sahabatnya itu.


Dengan diproduseri oleh Aditya chopra (Yash chopra films) dan disutradarai oleh Kabir khan  film ini mengangkat tema Romantic thriller atau lebih mudahnya romantis yang dibumbui dengan adegan pertarungan yang menegangkan



Cerita
Film ek tha tiger ini menceritakan mengenai seorang ilmuwan india dari Trinitycollege yang diduga menjual rahasia teknologi rudal ke pakistan. Pemerintah india pun tak tinggal diam dan akhirnya mengirimkan seorang agen rahasia dengan kode nama "Tiger" (Salman Khan) untuk mencari tahu mengenai kegiatan professor tersebut. Kemudian dia bertemu dengan asisten professor tersebut yang bernama "zoya" ( Katrina kaif) yang sedang belajar di sebuah akademi tari fiksi yang terletak di TCD hingga akhirnya mereka berdua jatuh cinta. mereka akhirnya terperangkan dalam sebuah petualangan yang menegangkan hingga membawa mereka berdua dari Dublin ke Istanbul kemudian ke Kazakhstan dan ke chili.


Produksi (Casting)
Pada awalnya film ini rencananya akan ditawarkan kepada shah rukh khan tapi direkturnya menolak. Tetapi menurut direkturnya tidak ada yang cocok untuk memerankan sebagai "Tiger" di film ini kecuali Salman khan, dan ini merupakan film perdana dari Salman khan yang di produseri Yash raj film. Memang benar Salman khan yang gagah dan macho sangat cocok untuk film film seperti ini. Gaji untuk Salman khan di film ini adalah INR 32 crore (US $ 6.380.000). Sutradara Kabir khan bekerja sama dengan  Katrina kaif dan Aseem mishra untuk yang kedua kalinya setelah sebelumnya di film "New york".


Penggarapan film
Syuting film "Ek tha tiger" dimulai sejak 10 Agustus 2011. Lokasi untuk syuting film ini mencakup 10 negara termasuk irlandia, turki, kuba, irak, dan india. Proses pengambilan gambar pertama dilakukan di Dublin yaitu di Trinity college dublin dan selanjutnya ke Istanbul dan havana (Kuba).

Soundtrack
Pada awalnya soundtrack film ini akan digarap oleh Pritam chakraborty namun ia memilih keluar karena bentrokan dengan proyeknya yang lain yang juga bersama Yash chopra film yaitu Dhoom3. Aditya chopra selaku produser akhirnya menunjuk Sohail sen untuk menggarap lagu di soundtrack ini.

Promosi film
Cuplikan dari film yang sekitar beberapa menit telah diluncurkan melalui akun resmi yash chopra film di youtube pada 10 Mei 2012. Banyak yang mengapresiasi dan menunggu kehadirannya baik dari industri film maupun masyarakat umum. Dengan banyaknya respon yang ada server dari yash chopra film produksi sampai hampir down.

Berikut ini adalah cuplikan film Ek tha tiger dari youtube  :

0 komentar:

Posting Komentar